5 Game Online Seru di Culinary Schools untuk Anak

by - Senin, Agustus 26, 2024

Siapa disini yang suka merasa was-was kalau anak lagi main game? Nggak bisa dipungkiri ya kalau di zaman sekarang anak-anak suka banget menghabiskan banyak waktu di depan gadget. Meskipun begitu sebagai orang tua kita harus tetap aware dan harus tahu betul game seperti apa yang sering dimainkan anak-anak kita.

Ada banyak jenis game yang bisa dimainkan salah satunya adalah game online dari Culinary Schools. Culinary Schools sendiri merupakan situs website untuk bermain game gratis dan cocok untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat koleksi ratusan permainan online gratis untuk membantu membiasakan anak-anak dengan makanan, pertanian, memasak, seni kuliner, bisnis restoran, dan karier yang berhubungan dengan perhotelan.

Semua game yang tersedia menggunakan desain web HTML5 yang bisa digunakan seluler dan desktop. Tautan ke setiap game terbuka di tab baru yang berfokus pada game tersebut. Pilihan gamenya juga banyak sekali sehingga membuat anak-anak senang ditambah dengan tampilan yang menarik dan mengedukasi.


Pilihan Game Online di Situs Culinary Schools


Food Education Games

Permainan ini membantu anak untuk membedakan makanan sehat dan makanan tidak sehat. Terdapat clip-art makanan gratis yang dapat digunakan di kelas. Guru bisa mengenalkan pentingnya olahraga, membatasi kelebihan lemak tubuh, dan menjaga berat badan yang sehat dengan memanfaatkan kalkulator online gratis yang tersedia.

Fitness Food Run

Permainan platform bergulir horizontal yang mendorong pemain untuk mengonsumsi makanan sehat seperti apel dan mentimun sambil menghindari makanan tidak sehat seperti kentang goreng. Pemain menjadi lebih sehat saat mengonsumsi makanan sehat dan menambah berat badan serta menjadi lesu saat mengonsumsi kentang goreng.



Pemain dapat melakukan lompatan ganda dengan mengklik mouse dua kali. Permainan ini memerlukan sedikit ketangkasan dalam memainkannya. Dari sudut pandang kehalusan, game ini tidak terlalu halus, jadi game ini mungkin paling cocok untuk siswa kelas dua hingga kelas tiga.

Fast Food Combat

Game perlombaan untuk makan buah-buahan yang lezat sambil menghindari makan makanan yang akan membuat mereka sakit atau memperlambatnya. Makanan buruk yang membuat pemain sakit ditampilkan dalam warna abu-abu dan tomat beku memperlambat pemain selama 5 detik.



Cooking and Kitchen Work

Permainan-permainan ini dapat memberikan sedikit gambaran kepada anak-anak tentang bagaimana rasanya bekerja di dapur. Di dalamnya tersedia juga pilihan alat konversi yang digunakan untuk pengukuran bahan saat sedang memasak.

The Boiled Eggs

Permainan ini meminta pemain untuk merebus telur dalam beberapa panci berbeda secara bersamaan dengan melacak suhu panci berbeda dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Game ini cukup sederhana, namun menunjukkan bagaimana seseorang yang bekerja di dapur mungkin perlu mencatat banyak hal sekaligus selama masa sibuk. Meningkatnya tingkat kesulitan dari satu pembakar menjadi enam pembakar membuat game ini dapat dimainkan oleh segala usia.



Kitchen Word

Merupakan permainan kata peralatan dan perkakas dapur di mana anak-anak diminta untuk menggambar garis yang menghubungkan masing-masing 3 gambar dengan kata-kata yang paling tepat menggambarkannya. Pilih bintang di dekat gambar lalu klik kotak yang memiliki kata paling sesuai dengan gambar terkait.



Recycling Games

The Tom & Jerry Show River Recycle

Merupakan permainan daur ulang cakar grabber di mana anka-anak yang memainkannya akan membantu Tom & Jerry membersihkan sungai. Memungut sampah di sungai tanpa sengaja mengambil ikan atau kayu. Gunakan pengalaman dalam game untuk membeli peningkatan yang mengalihkan perhatian ikan, membersihkan rumput laut, atau memberi lebih banyak kekuatan untuk mengoperasikan derek lebih cepat.

Permainan ini dapat digunakan untuk menjelaskan kepada anak-anak bagaimana sampah bisa berakhir di lingkungan dan berdampak pada hewan, kesehatan ekologi, dan persediaan makanan kita.



Harbor Operator

Merupakan permainan manajemen lalu lintas maritim. Membantu membongkar produk segar sebelum menjadi busuk & meminimalkan dampak lingkungan dengan menjalankan pelabuhan yang aman di seluruh dunia. Pilih untuk bermain dari 20 port berbeda yang terletak di kota-kota terkenal di seluruh dunia.

Gambarkan jalur untuk membantu setiap perahu berlabuh dengan aman, tunggu hingga perahu diturunkan, lalu kirimkan ke jalurnya sehingga perahu berikutnya dapat tiba. Pastikan jalurmu memiliki jarak yang cukup untuk menghindari tabrakan.



Farms, Animals & Farming

Permainan-permainan ini membantu membiasakan anak-anak dengan peternakan, tumbuhan dan hewan untuk membantu memahami dari mana makanan kita berasal.

Farm Town

Merupakan game clicker 40 tahap yang pemainnya memulai sebagai petani, dan mengembangkan kerajaan pengolahan makanan mini. Tanam benih, panen biji-bijian, tambahkan hewan, dan menjual barang secara teratur di pekan raya kota untuk mengumpulkan lebih banyak uang.


Gunakan pengalaman bermain untuk meneliti dan membeli peralatan dan proses baru untuk menjual makanan yang kamu miliki dengan harga lebih tinggi. Setiap tahap memiliki tujuan spesifik berdasarkan berapa banyak uang yang harus kamu peroleh atau item apa yang banyak kamu buat.

Farm Pop

Merupakan permainan di mana seorang petani memanen buah-buahan dan sayur-sayuran dengan mengkliknya ketika dua buah atau lebih muncul secara berdekatan. Lari yang lebih panjang memberikan bonus poin yang lebih besar. Permainan ini membantu membiasakan anak dengan buah-buahan dan sayuran, tampilan yang sederhana dan terbaik untuk siswa kelas tiga atau lebih rendah.



Jadi, gimana? Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi jika anak main game asalkan gamenya mengedukasi dan seru dimainkan oleh anak-anak. Di Culinary Schools anak-anak bisa puas main bermacam-macam jenis permainan dengan gratis. Semua tidak masalah, asal bisa atur waktu.

You May Also Like

1 komentar

  1. aku suka main game masak-masakan kayak gini, apalagi ini gamesnya khusus food & culinary ya. Bisa aku rekomenin ke keponakan nih, bakalan betah dia main beginian.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.