Laptop AI Paling Inovatif dan Paling Lengkap dari ASUS

by - Sabtu, Agustus 03, 2024

AI atau Artificial intelligence memang lagi booming banget dalam trend teknologi saat ini. Mau kerjaan lebih cepat, lebih baik dan hasil lebih oke kamu bisa pakai perangkat yang sudah ada AI. Salah satunya adalah laptop AI yang dikenal lebih unggul dibandingkan dengan laptop konvensional.

Laptop AI memiliki kapabilitas untuk mendukung produktivitas di berbagai lini, mulai dari pelajar, kalangan profesional dan kreatif, hingga tenaga ahli. Tidak heran jika trennya semakin meningkat. Lalu apa yang menjadikannya unik dibandingkan laptop biasa? Laptop tipe ini telah dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit).

NPU merupakan sebuah chip yang dirancang untuk mempercepat kemampuan sistem kecerdasan buatan di sistem komputasi. Kamu akan merasakan performa yang lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor biasa, serta kemampuan multitasking yang lancar sehingga produktivitas meningkat.


Nah, di acara Media Roadshow 2024 yang diadakan oleh ASUS di kota Surabaya kemarin ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI, lini produk laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI. ASUS AI tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI.

ASUS AI Paling Inovatif


Inovasi yang dihadirkan ASUS melalui lini produk AI-nya memberikan pengalaman komputasi yang lebih cerdas dan efisien. Mulai dari fitur canggih seperti NPU hingga dukungan Windows 11 dan Copilot, setiap detail dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitasmu.

ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya. Laptop dengan logo ASUS AI Artinya, laptop sudah dibekali software dan hardware berbasis AI. Yang paling keren adalah Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini.



Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa. Laptop yang juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skenario penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas. Salah satu fungsi AI di laptop ini adalah AiSense Camera.

Fitur ini yang digabungkan dengan fitur Windows Studio Effects dari Windows 11. Beberapa fiturnya antara lain Background Blur, Eye Contact Correction, Automatic Framing, dan lain sebagainya, yang bertujuan untuk mengoptimalkan gambar yang dihasilkan dari webcam laptop. Layar OLED 14 inch yang punya resolusi 3K dan dinamai Lumina OLED.

Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan sistem operasi Windows 11 dan fitur AI yang luar biasa, termasuk dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini membantu kamu mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet. Fitur ini mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu kamu fokus menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih efisien.



ASUS AI Paling Lengkap


Dari para profesional kreatif hingga gamer, dari pebisnis hingga pengguna umum, ASUS telah merancang laptop dengan AI yang mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan spesifik setiap individu. Melalui penggunaan prosesor terbaru, sensor canggih, dan algoritma AI yang dioptimalkan.

Laptop ASUS menawarkan fitur seperti pengoptimalan kinerja berbasis AI, penyesuaian kualitas audio, hingga peningkatan efisiensi energi yang luar biasa. Sehingga tidak heran kalau ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan rangkaian laptop AI paling komprehensif melalui ASUS AI untuk segala segmen.

Berikut ini beberapa laptop ASUS AI yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan :

  • Laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406)
Laptop ini juga merupakan laptop yang powerful. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI.

Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir di Harga mulai dari Rp34.999.000.



  • Laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406)

Kedua laptop ini, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.

  • Laptop AI dengan hraga terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406).

Kedua laptop ini cocok untuk kamu yang ingin masuk ke industri AI dengan perangkat pendukung lebih terjangkau. Diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Produk ini juga sudah dipasarkan di harga mulai dari Rp15.799.000.

Dengan lini produk laptop AI, ASUS telah menetapkan standar baru dalam industri laptop dengan integrasi AI yang cerdas dan komprehensif, menawarkan pengalaman yang lebih kaya, produktivitas yang ditingkatkan, dan keamanan yang tidak tertandingi. ASUS tetap menjadi kekuatan pendorong yang membawa pengguna menuju masa depan yang lebih cerdas dan terhubung.

You May Also Like

1 komentar

  1. Asus ini ga bisa diem yaa 🤣🤣😍. Adaaaa aja features baru nya dan lumayan cepet pula berganti. Laptopku juga asus mba, tp blm yg series canggih begini. Itu pun udh ngerasa puas dan cocok buat keperluan ku ngeblog.

    Aweeet juga.

    Trus yg aku suka harga asus terjangkau dengan features yg komplit.

    Apalagi skr udh pake teknologi AI yg memang udh penting dan hrs ada dlm setiap gadget deh

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.