Xtracare dengan Xtrawhite Formula Perawatan Tepat untuk Self Healing Kulit

by - Sabtu, Oktober 19, 2024

Terobosan baru di dunia skincare kembali hadir demi memberikan solusi dari bermacam permasalahan kulit wajah. Fakta mengejutkan, Ion negatif yang merupakan salah satu unsur alam ternyata mampu membuat kulit wajah “Self Healing”. Fyi, bepergian ke gunung, pantai dan air terjun ternyata bisa menjadi pilihan self healing, lho.

Itu karena alam merupakan penghasil ion negatif berlimpah yang dibutuhkan kulit wajah. Dimana kita tahu setiap hari kulit wajah terpapar polusi udara, dan perubahan iklim yang sedang terjadi beberawa waktu terakhir ini benar-benar membuat kulit wajah kusam, berjerawat dan jauh dari kata kulit sehat.

Menurut riset pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences, perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh, sehingga meningkatkan risiko iritasi dan infeksi kulit. Paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier.

Self Healing Kulit Dengan Ionic Skincare System


Skin barrier di kulit manusia bisa melakukan self healing ketika diberi perlakuan yang tepat. Menggabungkan antara kalsium (Ca) dan magnesium (Mg) di level kulit secara seimbang. Berfungsi untuk menjaga kondisi kulit agar terhindar dari radikal bebas penyebab peradangan.

Dengan kadar ion yang seimbang inilah, calsium skincare dan magnesium skincare akan membantu sel kulit untuk melakukan self healing kulit. Selain itu juga memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Interbat Aesthetic resmi meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia. Produk ini diklaim merupakan Ionic Skincare System pertama di dunia. Formulasi Xtracare adalah kombinasi antara Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion.

Produk ini menjawab kebutuhan kita semua atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit. Sudah teruji klinis dan teknologinya canggih, namun menggunakan unsur alam. Aman untuk kulit sensitif dan bermasalah. Xtracare terdiri dari dua rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite.

Rangkaian Xtracare Xtrawhite Formula
Source : Doc. Pribadi

Review Xtracare dengan Xtrawhite Formula Perawatan Tepat untuk Self Healing Kulit


Bertambahnya usia membuat saya semakin sadar kalau kulit wajah bukan cuma dirawat namun juga dikembalikan kesehatannya. Saya ini tipe perempuan yang kurang suka pakai make up dan lebih PD kalau tampil natural dengan kulit sehat dan cerah. Pas keluar rumah saya lebih nyaman pakai sunscreen saja, lho.

Untuk bisa tampil dengan wajah natural, maka saya harus memastikan kalau kondisi kulit saya sedang baik-baik saja. Formula Xtrawhite dari Xtracare benar-benar merawat dan mengembalikan kesehatan kulit wajah saya. Kusam, warna kulit tidak merata, dan muncul jerawat kecil terlebih saat mendekati hari haid.

Rangkaian formula Xtracare yang saya pakai beberapa waktu terakhir ini adalah

  • Ionic Brightening Cleanser
  • Ionic Refining Toner
  • Ionic Radiance Serum

Ionic Brightening Cleanser


Ionic Brightening Cleanser adalah Sabun Cuci muka lembut dengan Formula XtraWhite Formula berbahan dasar aqua (watery) yang mengandung bahan aktif Ion Balancing Minerals (ion Kalsium & Magnesium) dan Phyto-Lightening Complex. Sabun pembersih ini bisa digunakan untuk semua tipe kulit, berfungsi :

  1. Membersihkan kulit wajah secara tuntas, dengan kemampuan mengeliminasi kelebihan minyak, kotoran dan kulit mati yang menempel di kulit wajah.
  2. Mengurangi kesan warna kulit yang tidak merata.
  3. Mencerahkan kulit wajah.
  4. Mengurangi kemerahan kulit wajah dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi dan sensitif.
  5. Mempersiapkan kulit wajah dalam kondisi yang bersih untuk menerima bahan aktif dari krim pagi dan malam.

Pembersih wajah dari Xtracare ini mampu membersihkan kotoran di wajah saya dengan sempurna tanpa meninggalkan kesan kering dan kusam. Setelah memekainya kulit wajah saya menjadi bersih, halus dan lembabnya tahan lama. Dipakai sedikit dan diratakan ke seluruh bagian wajah dengan busa yang lembut dan ada sensasi dingin di wajah saya.

Source : Doc. Pribadi

Sungguh nyaman sekali saat diaplikasikan ke kulit wajah terutama kulit wajah yang lelah dan butuh self healing. Kulit wajah saya terasa sangat dimanjakan, ini kali pertama bagi saya menggunakan sabun pembersih yang senyaman ini. Tidak ada wangi yang menyengat, wanginya menyegarkan dan membuat wajah terasa lebih fresh namun tetap lembab.

Ionic Refining Toner

Step kedua setelah menggunakan cleanser yakni toner. Kalau teman-teman terbiasa menggunakan toner yang bikin wajah menjadi segar. Ionic Refining Toner ini berbeda, Waktu saya aplikasikan ke wajah, wajah saya langsung terasa lembab dan sedikit berminyak pada awalnya. Namun, lama-lama berubah menjadi kenyal saat dipegang.

Source : Doc. Pribadi

Pemakaiannya juga tidak perlu terlalu banyak, saya biasa pakai 2 tetes sudah cukup untuk meng-cover seluruh area wajah. Tidak ada wangi yang menyengat, dan wanginya sama dengan wangi sabun pembersihnya. Kulit wajah saya nampak halus, kenyal dan lembabnya tahan lama.

Ionic Radiance Serum

Ionic Radiance Serum adalah Serum Xtrawhite Formula berbahan dasar aqua (watery) yang mengandung kombinasi bahan aktif Ion Balancing Minerals (ion Kalsium & Magnesium), Pytho-Lightening Complex (Niacinamide, Licorice) dan Asam Hyaluronat. Dengan tambahan bahan aktif Madecossaside (bahan alami aktif dari Centella Asiatica) berfungsi mengurangi kemerahan peradangan, membantu mengurangi luka dan bekasnya di kulit wajah.

  1. Meningkatkan kadar air (hidrasi) dan kelembaban kulit wajah sehingga skinbarrier dan imunitas kulit tetap terjaga dengan baik.
  2. Meningkatkan proses regenerasi kulit wajah secara teratur (sebagai antiaging).
  3. Mengurangi spot-spot kecoklatan dan meratakan warna kulit wajah dan leher.
  4. Mencerahkan kulit wajah sehingga kulit terlihat sehat bercahaya.

Step terakhir adalah menggunakan Ionic Radiance Serum, bagian yang paling membuat saya penasaran. Masih sama dengan tonernya, serum dari Xtracare ini membuat wajah saya lembab, teksturnya sedikit agak lengket di tangan tapi setelah digunakan secara merata serumnya bisa diserap kulit secara sempurna.

Source : Doc. Pribadi

Amazing, keesokan pagi saat bangun tidur kulit wajah saya berubah menjadi bersih, kusam mulai berkurang dan lembab. Tidak ada lagi yang namanya kulit kering. Ketiga rangkaian Xtracare dengan Xtrawhite Formula ini benar-benar bekerja merawat dna mengembalikan kesehatan kulit wajah saya.

Ketiga item skincare Korea ini juga dikemas menggunakan kemasan yang kokoh, dengan kesan mewah berwarna putih silver. Saya paling suka dengan kemasan serumnya, bentuknya pump namun jangan khawatir tumpah karena pada bagian atas belakangnya terdapat pengunci yang membuat isi serum tidak mudah tumpah.

Xtracare merupakan Dermatologist product yang menggunakan kalsium dan magnesium di dunia. Rangkaian skincare holistik terbaru dari Xtracare ini tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka di Indonesia. Salah satunya yang ada di Eons Clinic Surabaya, teman-teman bisa datang untuk mendapatkan rangkaian produknya atau kunjungi website Xtracare.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.